22/09/16

SOUNDRENALINE 2016: EUFORIA FESTIVAL MUSIK TERBESAR SE-INDONESIA DI GARUDA WISNU KENCANA, BALI (3-4 SEPTEMBER)

Kalau disuruh mention festival musik yang ada di Indonesia, jelas banyak dong! Tapi kalau ditanyain soal festival musik paling gede se-Indonesia? Kayaknya emang Soundrenaline deh yang megang. And luckyly, saya bisa datang ke perhelatan cool tahun ini.

Tapi kayaknya saya gak bisa 100% bersenang-senang deh, karena kondisi kesehatan yang kurang jreng. Saya berangkat dari Surabaya hari Jumat flight pagi dan memilih buat berangkat lebih awal untuk kerja dulu (karena masih weekday, bro!) di Starbucks.

Setelah ini-itu sampailah saya di Ngurah Rai dengan selamat sentosa plus dibarengi rasa lapar yang gak ketulungan. Untungnya setelah ketemu temen-temen lain, kita langsung pergi makan siang barengan.

Hotel tempat kami menginap: New Kuta Hotel, Pecatu.

Meskipun kepala sedikit berat dan ingusan, saya udah banyangin keseruan apa yang bakal ditemuin pas Soundrenaline nanti. Sayangnya, saya harus menyelesaikan kerjaan sembari perjalanan menuju New Kuta Hotel, di Pecatu. Sangking lamanya perjalanan dari tempat makan ke hotel, kerjaan saya udah selesai dong. Sampai hotel langsung tepar!

DAY 1

Untungnya saya dan temen-temen gak perlu ngantri buat beli tiket dan masuk ke venue, Garuda Wisnu Kencana yang keren abis. Kami sampai di venue siang menjelang sore daaaan langsung menghilang sinyalnya. Sebenernya sih di venue disediain free wifi, tapi entah kenapa connect wifi juga susah banget. Sad. Jadilah kami kudu balik ke komunikasi esensial: SMS dan telepon.

Makanan enak di dalam venue, yum!

Kalau kelaparan dan haus disini bisa beli makan dan minum yang enak-enak. Tapi untuk purchase, kamu wajib top-up your wristband first. Jadi seluruh transaksinya nanti bakalan cashless, gampang. Giliran refundnya nih yang lumayan merepotkan, refund hanya bisa dilakukan diatas jam 10 malam dan ngantrinya luar biasak!

Saya dan Woro lagi enjoy banget nih menikmati sore dan musik keren.

Dari banyaknya guest star di hari pertama, entah kenapa saya gak bisa move on dari penampilan Kimokal di Ampitheater stage. Seperti biasa, vokal khas Kalulla, sang vokalis bisa banget membius audience. Plus, Kalulla have a good taste of fashion tho! It’s really make a huge plus.

DAY 2

Hari kedua saya dateng agak sorean, dan sempet menikmati performance Piston yang saya harapkan sih oke, tapi entah kenapa kurang mantep penampilannya sore itu. Di hari kedua saya juga menikmati banyak banget free booth yang ada, mulai dari furoshiki, patch, nukerin merch, dan banyaaak lagi. Hari kedua saya juga sempet menikmati refreshment area yang seru banget, bisa nyantai-nyantai karena kecapekan jalan antar panggung.

Aneka booth menarik yang sayang banget kalau dilewatin, dan semuanya gratis!

The Adams di A Stage

Agak sorean dikit saya melipir nonton The Adams yang udah lama banget nih gak kedengeran gaungnya. Dan overall, bisa bikin obat kangen dengerin lagu-lagunya plus bisa sing along bareng. Mantep!

Karena kebanyakan makan dan minum, saya kudu pergi ke toilet untuk memenuhi panggilan alam deh. Daaaan, selain kudu ngantri panjang, toilet portablenya cukup bau guys. Ew!

Akhirnya karena kondisi gak fit, saya kembali ke refreshment area dan sempet cerita-cerita dengan pengunjung lain yang mengeluh soal ticketing yang kurang oke. Mulai dari punctuation, kelamaan nunggu masuk, dan penukaran tiket (yang udah dibeli sebelumnya di convenience store) yang ribet.

Di hari terakhir ini saya dilema banget harus nonton Bloc Party atau The Temper Trap. Setelah kebingungan, saya memutuskan nonton The Temper Trap dan hari kedua ditutup dengan puas banget bisa nyanyi bareng The Temper Trap. Top!

Sampai jumpa di Soundrenaline tahun depan ya!